Kabarnya Manchester City bakal menambah kekuatan di posisi penjaga gawang pada bursa transfer musim panas 2019. Pemain yang jadi bidikan adalah penjaga gawang veteran Asier Riesgo.

Asier Riesgo mungkin memang tidak begitu familiar. Tidak mengherankan juga kalau yang tidak tahu dengan kiprah Asier Riesgo. Sebab, dia hanya bermain untuk seperti Eibar pada musim lalu.

Mantan pemain Osasuna tersebut juga sudah tidak lagi muda. Usianya kini sudah 35 tahun. Bukan usia yang muda, meskipun posisinya sebagai penjaga gawang.

Manchester City sangat menyukai Asier Riesgo di karenakan status kontrak tersebut bersama Eibar sudah habis. Asier Riesgo dengan cuma-cuma dan tidak perlu membayar dana transfer apa pun. Selain itu, beban gaji yang diminta oleh eks penjaga gawang Real Sociedad juga diyakini tidak akan tinggi.

Manchester City tertarik pada Asier Riesgo adalah karena mereka tidak sedang mencari penjaga gawang inti. Mereka hanya butuh penjaga gawang kedua, atau bahkan ketiga.

Selain itu, masih ada nama Claudio Bravo dan Arijanet Muric di daftar penjaga gawang. Claudio Bravo kini masih mengalami cedera panjang. Sementara, Muric akan dilepas ke klub lain karena ingin bermain secara reguler. Saat ini, Muric sedang menjalani negosiasi dengan klub NAC Breda dan Nottingham Forest.

Tapi Manchester City lebih memilih Asier Riesgo dan mereka sudah lama menbidik Kebijakan ini sama dengan yang dilakukan Manchester United saat membeli Lee Grant dan Chelsea saat mengontrak Robert Geeen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *